Selamat Menjadi Laki-laki!

kahlil gibran

And yes, that’s what i did last year..

Tepat hari ini, setahun yang lalu merupakan hari terburuk dalam hubungan saya dan pasangan. Setahun yang lalu hubungan kami hampir kandas dengan sempurna.

Hari itu diantara semua tangisan dan kenangan indah diantara kami, saya ikhlas untuk melepaskannya. Tidak mudah, namun saya rasa itu yang terbaik.

Tepat hari itu, saya ungkapkan semua perasaan saya dan pemikiran saya atas semua masalah dalam hubungan kami.

Hari itu untuk pertama kalinya dalam masa hubungan kami saya melihat raut aslinya yang selama ini disimpan dengan diam dan ketidakpedulian.

Hari itu saya melepaskannya, saya ikhlas.

Namun hari itu juga dia kembali kepada saya. Kembali untuk memperjuangkan dan memperbaiki hubungan kami.

Hari itu ia meminta maaf atas semua kesalahan dan perlakuannya yang ia anggap jahat. Dan hari itu ia berjanji untuk menjadi laki-laki. Laki-laki dewasa yang sadar sepenuhnya atas semua yang dilakukan dan bertanggungjawab atas semua yang telah dilakukan atau diucapkan.

Hari itu ia juga meminta maaf kepada orang tua saya dan dihadapan mereka ia berjanji untuk menjadi lebih baik, berusaha terus membahagiakan saya dan membawa hubungan kami ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidak mudah bagi saya untuk menerima dia kembali. Rasa khawatir itu selalu ada. Namun, saya yakin Allah SWT telah mengatur ini semua. Allah SWT telah mengatur semua kejadian yang terjadi pada kami agar kami bisa belajar, bisa sabar dalam menghadapi masalah dan tentunya agar kami bisa lebih baik dalam menjalani hubungan kami ini.

Hari ini, tepat 4 bulan 1 minggu dan 2 hari lagi sebelum kami menjadi satu untuk selamanya, sudah banyak sekali perubahan positif diantara dia dan saya dan hubungan kami tentunya.

Sejak hari ituΒ  saya melihat banyak usahanya untuk menjadikan dirinya laki-laki baik dimata ia sendiri maupun dimata saya dan keluarga kami. Dan hal ini semakin meyakinkan saya untuk terus melangkah bersamanya dalam menghadapi dunia ini seumur hidup kami.

Untuk kamu, pasangan saya yang membaca tulisan ini, terima kasih atas perjuangan dan usahamu selama ini. Jangan pernah berhenti berjuang dan berusaha untuk menjadi laki-laki terbaik karena nantinya akan ada makhluk-makhluk lucu yang akan melihat kamu sebagai panutan mereka. Teruslah menjadi laki-laki terbaik karena aku yakin kamu bisa.

Selamat menjadi laki-laki terbaik! Dan selamat mempersiapkan diri untuk menjadi imam dan kepala keluarga kami! πŸ™‚

Here i am, holding your hands wherever you go, and i’m ready to sail the world with you captain! πŸ™‚ πŸ™‚

Iklan

Satu respons untuk β€œSelamat Menjadi Laki-laki!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s