Let’s Start From Here!

Hallooo!

As the titled above, and as the purpose of this blog (sharing my wedding preparation to other bride-to-be, especially the tight budget one) so “Let’s Start From Here” now!:D

Bagus ya lagunya? lagu ini diputarย Kikiย  via hp dan mini speakernya berulang-ulang di suatu kafe di kawasan Senopati awal Januari 2014.

Seperti cerita sebelumnyaย disini maka ada beberapa kejadian yang membuat kami semakin mantap mengarah ke pernikahan, diantaranya perkenalan dengan orang tua Kiki dan om-tante-eyang-sepupunya di Bandung, dan adanya pembicaraan-pembicaraan lebih lanjut diantara kami dan keluarga tentang rencana-rencana ke depan.

Di awal Januari itu, setelah pulang dari rumah sahabat saya nengย Yunita , saya dan Kiki sama-sama dapat banyak pembelajaran. Diantaranya, menikah itu tidak perlu menunggu mapan, punya ini itu baru berani nikah, pasangan-pasangan dengan penghasilan jauh lebih minim dari kami saja berani untuk menikah dengan mandiri (saat itu tercetus cerita tentang teman-teman Kikiย  dan saya dan bahkan OB di kantor saya yang senang sekali bisa menikah, walaupun saat itu kalau dari kacamata kami, mungkin kata mapan belum ada di mereka).

Dari pembelajaran tersebut saya dan Kiki sepakat untuk mulai bersiap-siap untuk rencanaย  pernikahan kami. Saat itu kami sepakat bahwa pernikahan kami nantinya harus sesuai dengan kemampuan kami, sederhana namun berkesan, dan tidak merepotkan keluarga dengan membiayai segala sesuatunya dari penghasilan kami sendiri. Menarik? menarik sekali! karena sejak dulu saya selalu berdoa dan berjanji agar saya bisa menjadi wanita yang mandiri, yang bisa mencukupi setiap kebutuhan saya sendiri, termasuk untuk mempersiapkan pernikahan. Dan alhamdulillah Allah mengirimkan laki-laki ini dalam kehidupan saya, sehingga cita-cita untuk mandiri itu bisa terwujud perlahan ๐Ÿ™‚

Mulai hari itu dimulai ritual blog walking kesana kemari, cari tau step-step apa yang harus dilakukan untuk persiapan nikah, dan yang paling utama mencari vendor-vendor pernikahan yang sesuai kemampuan kami.

Dari jalan-jalan di blog capeng di dunia maya, akhirnya saya dapatkan hal krusial yang pertama harus dipastikan, yaitu gedung dan katering. Gedung, karena di Jakarta ini susah sekali dapat gedung bagus (kualitas gedung masih cantik, fasilitas baik, parkiran mencukupi, dan harga yang ramah), dan katering karena pengeluaran terbesar ada pada item ini.

Setelah sibuk cari-cari dan tanya sana-sini, didapatkanlah kandidat untuk Gedung dan Katering sesuai keinginan kami.

Mau tau apa saja? Mari disimak di postingan selanjutnya, biar teman-teman yang membaca dan mencari tau bisa lebih fokus ๐Ÿ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s