Kisah Pencarian Cincin

Hai semua!

Kembali lagi ke kisah saya dan Kiki dalam menyempurnakan separuh agama, ada beberapa persiapan yang sudah mulai diselesaikan satu per satu. Salah satu nya adalah: kami sudah punya cincin nikah! yeaayy! πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Mengingat saya dan Kiki menikah dengan budget yang terbatas, maka pencarian cincin nikah ini tidak bisa dibilang mudah. Apalagi saya maunya Kiki memakai cincin dari paladium saja, supaya bisa dipakai terus tanpa dilepas kalau solat.

Oke, pencarian cincin nikah kami mulai dari daerah Blok M, Toko Emas Kaliem.

Di Kaliem ibarat surga cincin nikah, buanyaakk banget pilihannya, cantik-cantik bentuknya dan cuttingnya rapi. Tapi ya ada harga ada rupa ya, untuk sepasang cincin emas putih 5gr, paladium 5gr, dan berlian kurang dari 0,1cr (lupa tepatnya berapa) seharga hampir 10jt. Sungguh luar biasa ini diluar budget kami. Jadi ya langsung beranjaklah kami dari Kaliem.

Selanjutnya kita coba cari di toko lainnya, kita ke Toko Emas Diamond. Tidak jauh dari Kaliem, saya dan Kiki langsung menuju ke Diamond karena sebelumnya sudah browsing-browsing, jadi tanpa buang-buang waktu kami langsung ke Diamond. Disini kami dilayani mas-mas yang agak kurang baik, cara melayaninya kayak perempuan lagi PMS, tidak menyenangkan. Jadi setelah lihat-lihat dengan contoh cincin yang tidak terlalu banyak, saya dan Kiki langsung tanya harga. Untuk spesifikasi yang sama dengan di Kaliem ditawarkan harga setengahnya dari harga di Kaliem. Lumayan yaa.

Tapi kami tidak langsung deal di Diamond, masih mau cari yang lain (sebenernya karena sebel juga mas nya ga komunikatif dan masih kurang sreg karena pilihan sedikit dan cuttingnya agak kurang rapi). Saya dan Kiki sepakat akan mencari lagi di Cikini, dan kebetulan saya dapat toko rekomendasi dari temen Capeng di grup whatsapp (thank you Windi! πŸ˜€ ).

2 minggu setelah pencarian kami di Blok M, kami langsung meluncur ke Cikini. Tepat di depan stasiun Cikini ada toko besar Cikini Gold Center, dan isinya toko emas semua (ya namanya juga Gold Center yaaaa πŸ˜› ).

Awalnya mau coba lihat ke Toko Emas Suki, karena hasil browsing-browsing banyak yang merekomendasikan kesini. Tapi sayang, pada saat kami kesana Toko Emas Suki sedang tutup. Jadi kami langsung ke Toko Emas Kenanga.

Di Kenanga kami tidak langsung dilayani, karena ketika kami datang sudah ada 2 pasang dan 1 keluarga yang sedang memilih cincin pernikahan. Sabar-sabar menungu giliran, akhirnya setelah 30 menit, giliran kami yang dilayani. Koko dan Cicinya baik sekali, kami dilayani dengan baik. Pilihan di Kenanga cukup banyak walaupun tidak sebanyak di Kaliem. Untuk spesifikasi yang sama dengan di awal kami tanyakan di Kaliem, kami mendapatkan setengah harga di Kaliem. Cuttingnya rapi dan kami dilayani dengan baik sekali. Tanpa pikir panjang, saya dan Kiki langsung sepakat membeli disini saja, langsung di DP setengah dari perkiraan hitungan harga.

Saya dan Kiki membeli emas putih dan paladium masing-masing 5gr, dan khusus cincin saya diberikan berlian 0,1cr dengan model yang simple tapi manis (cincin ini pilihan Kiki, tapi dituruti saja supaya dipakai terus dan tidak dilepas-lepas πŸ˜€ ).

Dijanjikan 3 Minggu cincin yang kami pesan sudah bisa diambil. Dan benar, sesuai janji, 3 minggu kemudian cincin kami selesai dan di sms bisa segera diambil.

Kemarin, cincin nikah saya dan Kiki sudah diambil, senang sekali karena sesuai dengan yang kami inginkan dan alhamdulillah cutting rapi dan cantik.

Sebelum diambil, cincin ditimbang kembali untuk memastikan berat dan kadar berliannya. Ternyata karena cincin kami lebih dari 5gr, jadi yang dibayarkan lebih sedikit dari perkiraan diawal, termasuk si berlian naik juga harganya (diameternya semakin besar mengikuti ukuran besarnya si lingkar cincin, jadi semakin mahal), tapi karena si Koko baik banget, kita dikasih free tanpa penambahan kelebihan berlian. Terima kasih Ko! πŸ™‚

Alhamdulillah, sudah dapat cincin nikah, alhamdulillah dimudahkan rejekinya jadi bisa bayar cincin.

Sebelum pulang kami didoakan oleh Koko dan Cici, semoga langgeng dan berbahagia selalu. Amiinn ya rabbalalamin. Dalam hati juga berdoa, semoga setelah menikah kami bisa kembali lagi ke Kenanga, beli investasi cantik lainnya (amiiiiinnnn) πŸ™‚ πŸ™‚

Toko emas kenanga

Iklan

2 respons untuk β€˜Kisah Pencarian Cincin’

  1. Hi Sari,
    Info nya sangat berguna bgt untuk para “capeng” yang lagi nyari referensi toko emas. Klo boleh tau dengan spesifikasi tersebut total yang harus dibayar berapa ya, biar ada gambaran klo kesana harga nya berapa dan biar ga shock juga.hehee… Thanks ya πŸ™‚

    Suka

    • Hallo adi, seingat saya 5jt sekian untuk berdua dgn spesifikasi sesuai yg saya gambarkan di tulisan saya.. Monggo di cek dulu ke tokonya untuk tau harga saat ini, mengingat bahwa harganya pasti mengikuti harga emas saat ini di pasar.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s