Swadaya!

Hai!

Hari ini saya mulai dan akhiri dengan indah, cukup melelahkan, dan berkesan. Mulai hari ini Kiki menempati rumah kita berdua (hereinafter called as “Yellow House”) yang masih minim perabotan untuk bertahan hidup. Seperasaan saya, ini salah satu momen terbesar Kiki sebagai seorang laki-laki, untuk hidup sendiri, tanpa ada mbak yang mencucikan baju, bersihin toilet atau bersihin kamar. Mulai hari ini Kiki lakukan semua sendiri (ya walaupun secara hitung-hitungan serba sendirinya hanya 1 bulan sebelum muncul kehadiran saya dalam Yellow House sebagai Mrs. Ahmadi).

Dari awal kami (saya dan Kiki) mempersiapkan si Yellow House, kami lakukan semua nya sendiri. Mulai dari cari rumah, beli alat kebersihan, pesan gorden di tanah abang, cari tukang teralis, beli perabotan primer, pindahin barang-barang Kiki dari kosan lantai 3, semuanya swadaya. Kiki pernah nyeletuk bercanda “Kayaknya kita jodoh banget punya rumah di Jalan Swadaya, kita swadaya banget semuanya dari ngurus nikahan sampe ke urusan rumah”.

Kalau dipikir-pikir dan mendengar cerita teman-teman yang sudah lebih dulu menikah, sepertinya saya dan Kiki termasuk pasangan swadaya dan insyaallah mandiri. Kami benar-benar melakukan semua sendiri. Lelah? pasti, ya Mayestik, Tanah Abang, Cipinang, Cikini, Tebet, Bandung, Margaasih, Pasar Minggu, Depok dan sekitarnya sudah kami lalui dengan berkendara motor demi persiapan nikah dan isi si Yellow House. Bahagia? tentunya, saya dan Kiki bebas menentukan apa yang kami mau. Dan ya, ini adalah jawaban atas semua doa-doa saya ke Allah SWT selama ini. Mendapatkan pasangan hidup yang mandiri dan bertanggung jawab πŸ™‚

Hari ini, alhamdulillah sudah mulai isi-isi kebutuhan primer untuk si Yellow House. Ya walaupun banyak dari isian si Yellow House adalah hasil hibah dan minjem ke Mama, tapi alhamdulillah, setidaknya Kiki bisa tidur (cukup) nyaman disana πŸ˜€

Mungkin semua yang saya dan Kiki lakukan tidak mudah dan tidak sempurna karena kemampuan kami yang terbatas, tapi saya yakin semua usaha swadaya dan persiapan yang telah kami lakukan selama ini merupakan bagian dari perjalanan kami menuju kedewasaan dan rumah tangga yang kuat dan mandiri.

Doakan kegiatan swadaya kami berjalan dengan baik dan lancar ya teman! Selamat malam dan selamat beristirahat πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s